Services.​

Layanan Services

Service & Perawatan

Jangan biarkan anggota rumah menghirup udara yang terkontaminasi kotoran tanpa sadar. Service AC berkala bisa membantu memperbaiki kondisi udara di rumah dan menciptakan lingkungan yang sehat serta aman.

Penggantian Freon

Freon bisa saja tidak perlu diisi atau ditambah sama sekali. Selama perawatan AC dilakukan secara rutin. Karena itu, sangat penting bagi setiap pemilik AC untuk menerapkan jadwal perawatan AC setidaknya setiap 3 bulan sekali

Vacuum & Flasing Pipa

Salah satu masalah AC yang mengganggu fungsi AC dan dapat merusak komponen adalah sumbatan yang ada pada saluran AC sehingga dapat menghambat kinerja AC. Untuk menanggulangi masalah ini diperlukan flushing agar sumbatan dapat dihilangkan.

Perbaikan Fan Indoor

Fan blower berfungsi mendistribusikan udara dingin dari evaporator keseluruh ruangan sesuai yang dibutuhkan, siklus kerja unit akan terganggu jika terdapat trouble pada motor fan ini, maka tanpa peranan fan maka ruangan yang dingin sangat mustahil akan didapatkan.

Perbaikan Outdoor

AC memiliki unit indoor dan unit outdoor. Ketika dinyalakan, maka terkadang ditemukan masalah unit indoor menyala dengan baik namun AC tidak dingin. Ternyata ketika ditelusuri AC outdoor tidak menyala dan mati.

Flashing Evaporator

Pekerjaan ini dilakukan ketika terjadi kebocoran pada pipa evaporator atau di sekitarnya, setelah dilakukan perbaikan perlu dilakukan flashing agar endapan kotoran terkuras bersih.

Pertanyaan Umum!

Freon tidak perlu diganti secara berkala jika kondisi sistem AC masih bagus. Secara umum, AC yang sudah tidak dingin atau kurang dingin memiliki kuantitas freon yang buruk karena ada kebocoran di rangkaian sehingga tetap disarankan diganti bersamaan dengan olinya.

Freon pada AC tidak akan berkurang atau habis jika tidak ada kebocoran. Sistem kerja freon pada AC sendiri cuma berputar-putar dari bagian indoor ke bagian outdoor, dari kompresor ke evaporator.

Normalnya, AC dibersihkan selama 3 bulan sekali. Sederhananya, semakin sering Anda menggunakan AC, semakin sering harus dibersihkan filternya. Namun, jika AC tidak sering digunakan, Anda tidak perlu membersihkan AC sesering mungkin.

Beberapa alasan paling umum mengapa AC Anda bekerja tetapi tidak mendinginkan udara mungkin masalah daya, masalah termostat, filter tersumbat, saluran tersumbat, kompresor kotor, penumpukan es, tingkat refrigeran rendah, dan sakelar aliran udara kondensat.